SEJARAH TERULANG KEMBALI


Sejarah terulang kembali, itu mungkin kata-kata yang pas untuk pribadi diri saya. sejarah ini seperti yang dulu pernah terjadi pada diri saya waktu masih SMA. ketika kelas XI SMA, saya mulai hidup dan aktif ikut organisasi dimulai dari menjadi Kerani (Sekretaris) Gerakan Pramuka SMA N 1 Pegandon dan kemudian menyusul menjadi Ketua MPK SMA N 1 Pegandon dalam periode yang sama, 2007/2008. selain itu juga mulai aktif di organisasi lain seperti PMR dengan mengikuti JUMBARA (lomba perawatan keluarga /PK) dan selanjutnya juga kadang mengikuti kegiatan KSR dan DKR Kec. Pegandon, Kab. Kendal.
setelah saya naik kelas XII SMA, aktivitas saya juga mulai berkurang karena persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi. setelah saya lulus Ujian Nasional dari SMA N 1 Pegandon, saya melanjutkan studi kuliah di Jurusan Perbankan Syari’ah, Fakultas Syari’ah, IAIN Walisongo Semarang. dari sinilah saya memluai aktif dan hidup dalam berorganisasi lagi seperti PMII, IMAKEN, UKM Binora, UKM FoSiA, UKM An-Niswa, ForSHEI, BEMF Syari’ah, dan HMJ Perbankan Syari’ah.
ketika pertengahan kuliah, karir saya di organisasi mulai naik dan sejarah terulang lagi seperti waktu SMA yaitu ketika saya menjadi sekretaris pada suatu organisasi, maka di kemudian hari akan menyusul menjadi ketua pada suatu organisasi lain pula yang sebelumnya belum pernah di ikuti menjadi anggotanya dan begitu masuk langsung menjadi ketua. di SMA, saya menjadi Kerani (Sekretaris) Gerakan Pramuka dan kemudian menyusul menjadi Ketua MPK SMA N 1 Pegandon walaupun sebelumnya belum pernah masuk menjadi anggotanyta. di perkuliahan, saya menjadi Manajer Administrasi (Sekretaris) ForSHEI dan kemudian menyusul menjadi Ketua HMJ PBS tahun 2011 walaupun sebelumnya juga belum pernah mejadi anggotanya.
semua menjadi sejarah dalam kehidupan saya…..

Tinggalkan komentar