BUDAYA MOLOR WAKTU??? SUDAH TIDAK ZAMANNYA LAGI


Time is money (waktu adalah berharga). itulah selokan yang sudah sering kita dengar dan sepertinya sudah umum dan juga banyak diketahui masyarakat. waktu sangatlah berharga karena dengan memanfaatkan waktu dengan baik dan efektif maka kita akan menjalankan segala sesuatu menjadi berharga dan berarti. sehingga kehidupan kita pun akan lebih berdinamis. akhirnya akan habislah masa yang suram selesai sudah derita yang lama dan menjadi bangsa yang jaya.
setiap detik waktu akan memberikan hal yang sangat berarti dan bermakna bagi kita apabila kita bisa menghargai waktu. jika kita kehilangan satu detik pun waktu, maka akan bisa berakibat fatal dan sangat buruk bagi kita. kita akan menjadi manusia yang tidak berarti dan tidak dihormati atau disegani oleh orang lain. semuanya diakibatkan dari kebiasaan kita yang tidak menghargai waktu.
waktu ibarat bomerang yang bisa meledak kapan saja dan dimana saja. dalam berbagai bidang apa saja waktu juga bisa menjadi bomerang bagi orang-orang yang ada di dalamnya. dalam bisnis (perbankan), waktu adalah uang, jika kehilangan waktu satu detik pun maka uang Rp. 1 T bisa lenyap. dalam politik, waktu adalah kekuasaan/jabatan. jika kehilangan waktu sedikit pun maka akan kehilangan kekuasaan/jabatan penting. dalam militer, waktu adalah nyawa, jika kehilangan waktu sedikit pun maka nyawa akan melayang. dalam pendidikan, waktu adalah ilmu, kehilangan satu detik pun waktu maka banyak ilmu yang hilang sia-sia. dalam seni, ilmu adalah kreatifitas, lewat satu detik maka smua kreatifitas akan musnah. itulah dalam berbagai bidang apapun waktu akan menjadi sesuatu yang bisa menyebabkan kehancuran apabila kita tidak pandai-pandai memanfaatkannya.
oleh karena itu, marilah dimulai dari diri kita sendiri dan sejak dini untuk disiplin dan menghargai waktu, karena salah satu kunci kesuksesan adalah tepat waktu dan displin dalam berbagai hal. banyak orang-orang sukses karena mereka selalu memegang prinsip untuk displin dan tepat waktu.
marilah kita hilangkan, hancurkan, musnahkan, dan bumihanguskan budaya molor waktu. karena waktu adalah berharga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s